Ini Alasan Sebaiknya Kita Tidak Usah Follow Akun Gosip

Ini Alasan Sebaiknya Kita Tidak Usah Follow Akun Gosip

Banyak akun-akun gosip yang muncul di media sosial dan membuat banyak orang gemar mengomentari setiap  postingan yang muncul, mulai dari gossip artis terkenal sampai peristiwa tidak penting yang seharusnya menjadi privacy seseorang.

GOSIP

Banyak hal lain yang dapat kita lakukan ketimbang mengikuti postingan akun gosip dan mengomentari postingan yang ada. Ada beberapa alasan sebaiknya kita tidak perlu mengikuti atau mem-follow akun gosip di media sosial.

  1. Tidak membangun

“Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu berguna. “Segala sesuatu diperbolehkan.” Benar, tetapi bukan segala sesuatu membangun. (1 Korintus 10:23)

Tidak ada yang melarang kita mengikuti atau berkomentar di akun gosip, tetapi hal itu belum tentu membangun hidup kita. Apakah gunanya atau manfaatnya ketika kita mengetahui kehidupan pribadi seorang publik figur?

  1. Membuang waktu

Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh, persoalan silsilah, percekcokan dan pertengkaran… (Titus 3:9)

Isi postingan akun gosip biasanya mengenai kehidupan pertengkaran selebriti, berita kawin-cerai, perebutan hak asuh anak, perselingkuhan dan lainnya yang belum tentu menginsipirasi kita untuk melakukan hal yang produktif. Ingat dalam setiap hal yang kita lakukan di dunia ini ada pertanggung jawabannya kelak di hadapan Tuhan, apakah kita menggunakan waktu dan tekhnologi dengan maksimal untuk Kerajaan Alllah, atau tidak.

  1. Tidak membuat hati tenang

Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. (1 Petrus 4:7)

Kita hidup di zaman akhir dimana Tuhan menginginkan kita untuk menjadi bagian dari penuai-penuai jiwa di akhir zaman, namun jika kita sibuk membuang waktu dengan akun gosip dan berkomentar, bagaimana mungkin kita dapat berdoa? Daripada menghabiskan menit-menit atau jam-jam di hidup kita dengan membaca akun gosip, bukankan lebih berguna waktu tersebut untuk berdoa, membaca Alkitab atau menyembah Tuhan, bukan? Hasilnya memberikan ketenangan hidup.

Akun gosip laiknya sebuah hobi yang dapat menjadi candu dan menimbukan keresahan dalam jiwa kita serta berpotensi membawa kita jatuh ke dalam dosa sebab berita yang di-posting belum tentu benar.

Baca juga:

Kata Alkitab Mengenai Seorang Wanita

Keyakinan Memperkatakan Firman Allah Membawa Berkat

Tuhan Ingin Kita Melangkah Terlebih Dahulu

Tiga Jenis Orang Kristen yang Merusak Panggilan Kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline