Ini Dampak Negatif Menonton Film Horor

Ini Dampak Negatif Menonton Film Horor

Bolehkah umat Kristen menonton film horor? Pertanyaan ini pasti sering kita dengar dari orang Kristen yang tidak mengerti mengenai film horor yang banyak digemari banyak orang.

HOROR

Alkitab memang tidak menuliskan bahwa umat Kristen tidak boleh menonton film horor, tetapi tidak ada satu pun dampak positif dari film horor yang kita nonton, entah itu film horor asal Indonesia maupun yang berasal dari luar negeri.

Berikut ini beberapa dampak negatif dari film horor yang akan Anda alami setelah menonton film horor:

  1. Menanamkan roh ketakutan

Menonton film horor sama saja sedang stalking dengan kuasa gelap yang akan mempengaruhi pikiran kita dengan roh ketakutan. Saat seseorang sedang menonton film horor maka Iblis sedang menanamkan roh ketakutan dalam pikiran dan roh itu akan bekerja untuk memberi intimidasi serta merusak damai sejahtera.

Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih. (1 Yoh 4:18)

iib.jpg

  1. Menjadi korban panah api Iblis

Saat seseorang sedang menonton film horor, hal ini berarti ia sedang membiarkan dirinya menjadi korban panah api dari Iblis, yang akan membinasakan iman, padahal Tuhan menginginkan kita agar selalu dalam keadaan berjaga-jaga.

Dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat. (Efesus 6:16)

  1. Menjadi target Iblis

Iblis tidak akan pernah menyerah untuk membawa umat Tuhan ke dalam neraka, karena ia selalu menunggu kita lengah supaya dapat dimangsanya. Setelah Tuhan Yesus lulus dalam cobaan Iblis di padang gurun, Iblis tidak pergi begitu saja melainkan bersiap-siap untuk melakukan serangan jika ada kesempatan.

Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik. (Lukas 4:13)

So, masih mau menonton film horor???

Baca juga:

Begini Cara Bergerak Dari Ketakutan Menuju Iman

Inilah Serangan Roh Jahat yang Menyerang Gereja Tuhan

Waspadalah, Ini Bahaya dari Mengeluh

Memulihkan Warisan Rohani

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline