Begini Kata Alkitab Tentang #CrazyRich yang Sejati

Begini Kata Alkitab Tentang #CrazyRich yang Sejati

Banyak orang mendambakan memiliki gaya hidup mewah ala sosialita atau crazy rich yang saat ini sedang mewabah, sehingga banyak orang yang rela hidup penuh kepura-puraan atau fake rich, misalnya saja memaksa diri membeli mobil mewah padahal tidak bisa membayar pajak, tinggal di apartemen tapi mengontrak, membeli barang branded memakai kartu kredit atau gaul di coffee shop tapi makan seadanya di rumah.

SOSIALITA.jpg

Orang-orang yang melakukan gaya hidup mewah tetapi sesungguhnya tidak mampu membayar biaya yang harus dikeluarkan sesungguhnya mengalami sebuah keadaan yang belum dapat menerima gambar dirinya yang sesungguhnya, sehingga menghidupi gaya hidup dunia.

Ketika seseorang sudah menerima Yesus maka di dalamnya akan muncul sebuah cara pandang bahwa hidup yang akan dijalaninya adalah selalu berpatokan kepada Injil dan tidak akan mengikuti gaya hidup dunia yang sedang menjadi trend.

Alkitab mengajarkan kita bagaimana memiliki gaya hidup yang benar dan sesuai dengan kehendak Tuhan, yakni tidak menetapkan apa yang dimiliki seseorang atau status seseorang sebagai suatu patokan untuk.

Jauh sebelum muncul gaya sosialita masa kini menjadi trend, penulis Amsal sudah mengungkapkan kehidupan fake rich sejak masa Perjanjian Lama, ini artinya dari masa ke masa selalu ada saja orang-orang yang bergaya fake rich dan bergaya crazy rich.

harta.jpg

Ada orang yang berlagak kaya, tetapi tidak mempunyai apa-apa,  ada pula yang berpura-pura miskin, tetapi hartanya banyak (Amsal 13:7)

Gaya hidup yang Tuhan Yesus ajarkan saat Ia hadir di dunia ini seharusya menjadi teladan bagi kita, dimana Yesus tidak mementingkan kekayaan, melainkan mengutamakan jiwa-jiwa yang terhilang dan mementingkan mengumpulkan kekayaan di sorga.

Standar yang Tuhan gunakan untuk mengukur kekayaan manusia melalui sebuah hati, jika hati seseorang dipenuhi kelimpahan maka ia dapat berbagi dengan mudah dan tidak akan memiliki gaya hidup fake rich, tetapi gaya hidup sorgawi, inilah crazy rich yang sejati.

Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada. (Matius 6:21)

Baca juga:

Ini Cara Berinvestasi Ala Alkitab

Pelayanan yang Membuka Kunci Surga

Apakah Tuhan Ingin Kita Menjadi Kaya?

Lima Prinsip Mengelola Keuangan ala Alkitab

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline