Ingin Dipakai Tuhan Luar Biasa? Jangan Lupa Lakukan Hal ini

Ingin Dipakai Tuhan Luar Biasa? Jangan Lupa Lakukan Hal ini

Pada masa ini Tuhan sedang membangkitkan generasi yang bersedia hidup dengan cara Tuhan, memiliki hati yang rela dibentuk Tuhan dan mengerti kehendak Tuhan. Untuk melakukan kegerakan Tuhan di masa kini, Tuhan memerlukan orang-orang yang mau menaggapi panggilan-Nya.

DIPAKAI TUHAN

Apakah kita ingin menjadi bagian dari kegerakan Tuhan di masa ini? Jika jawabannya adalah ya, maka kita dapat belajar dari kisah hidup Daniel. Daniel merupakan salah satu tokoh iman yang dipakai Tuhan dengan luar biasa.

Alkitab menceritakan Daniel sebagai tokoh yang memegang teguh komitmennya untuk setia pada Tuhan, hal ini terbukti dengan prinsipnya tidak menyantap hidangan yang disediakan oleh koki kerajaan, melainkan makan yang sudah ditetapkan Tuhan sehingga Tuhan menganugerahinya Roh Hikmat atau kebijaksanaan.

Selain itu, Daniel juga belajar dari pendahulunya dengan mempelajari buku atau kitab yang di tulis pada generasi sebelum ia dipakai Tuhan. Pada tahun pertama kerajaannya itu aku, Daniel, memperhatikan dalam kumpulan Kitab jumlah tahun yang menurut firman TUHAN kepada nabi Yeremia akan berlaku atas timbunan puing Yerusalem, yakni tujuh puluh tahun (Daniel 9:2)

Salah satu tanda orang yang bersedia dipakai Tuhan adalah memiliki jiwa yang haus dan lapar akan firman dan pengetahuan, hal ini dibuktikan dengan kesukaan membaca firman, buku-buku rohani, buku pengetahuan atau belajar apapun yang dapat meng-up grade diri menjadi lebih baik.

stack-of-books.jpg

Di era digital ini, kita dapat belajar lewat banyak hal, seperti dari internet, buku atau pun langsung belajar dari orang yang lebih dulu berhasil. Namun, masalahnya adalah seringkali kita malas untuk meng-up grade diri karena berbagai alasan.

Daniel adalah orang yang begitu berbakat, tetapi ia menghubungkannya dengan membaca. Allah memberinya hikmat dalam segala pembelajaran dan kemampuan, tetapi ia perlu membaca dan belajar. jika Anda bukan seorang pembelajar, maka Anda tidak akan pernah menjadi seorang pemimpin.

Setiap orang bijak pastilah seorang pencari yang sungguh-sungguh. Orang-orang yang membaca adalah orang yang memimpin. Semua tokoh-tokoh iman dan tokoh dunia ini dapat menjadi pemimpin karena sungguh-sungguh belajar dan memiliki Roh Hikmat. Rasul Paulus, orang yang paling diurapi pada zamannya adalah pembelajar yang sangat tekun.

Jika Anda mau mengetahui rahasia-rahasia terdalam Allah maka Anda perlu belajar karena Roh Kudus pasti membantu Anda dalam pencarian Anda.

Aku, hikmat tinggal bersama-sama dengan kecerdasan, dan aku mendapat pengetahuan dan kebijksanaa. (Amsal 8:12)

Baca juga;

Menjadi Orang Yang Dipercayakan Rahasia Allah

Kamu Merasa Orang yang Biasa Saja? Jangan Cemas, Tuhan Akan Memakaimu

Perubahan Hidup yang Berkenan bagi Tuhan

Mengenal Pola Pikir Allah

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline