4 Hal yang Dapat Membangkitkan Semangat di Awal Minggu

4 Hal yang Dapat Membangkitkan Semangat di Awal Minggu

Awal pekan mungkin menjadi hari yang menegangkan bagi beberapa orang, karena di hari Senin mungkin Anda memulainya dengan meeting bersama, memulai kembali semua yang tertunda di minggu lalu atau melaksanakan hal-hal baru yang kurang menyenangkan.

SEMANGAT

 

Kunci pertama memulai hari di awal minggu yang bahagia adalah menanamkan di pikiran kita bahwa awal minggu adalah hari yang menyenangkan sebab Tuhan menjadikan segala sesuatunya sungguh amat baik. Sunday Adelaja, seorang hamba dari gereja Ukraina memberikan tips membangkitkan semangat seperti yang diungkapkan dalam bukunya Kehidupan Kristen yang Sukses Melawan Rintangan.

  1. Awali dengan Tuhan

Tidak ada satu pun hal yang dapat dikerjakan manusia dengan keinginannya sendiri, sebab semua yang dilakukan manusia berasal dari kerinduan Allah. Jadi, selalu awali hari bersama Tuhan.

Karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya (Filipi 213).

  1. Merasa spesial

Mungkin Anda merasa jenuh atau malas menghadapi hari ini, tetapi percayalah Anda dapat melaluinya bersama Yesus karena Anda begitu spesial sehingga dipercayakan Tuhan hal yang sekarang Anda kerjakan atau lakukan.

Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu! (1 Korintus 6:20)

Semangat-1

  1. Tujuan hidup

Orang yang memiliki tujuan hidup akan dapat memotivasi dirinya sendiri, sehingga walaupun kehidupan berat yang sedang dijalaninya membuatnya terpuruk, ia akan dapat bertahan dalam segala hal.

Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya (Amsal 18:14a)

  1. Upah yang menanti

Untuk setiap hal yang kita kerjakan akan selalu ada upah yang menanti, entah itu berupa gaji, bonus atau apapun. Tetapi, ketika kita sudah hidup dalam Tuhan jangan fokus kepada upah duniawi, melainkan upah kekekalan yang sedang menanti kita di surga.

Biarlah semuanya itu dari pihak TUHAN menjadi upah (Mazmur 109:20a)

Baca juga:

Membuat Orang Lain Mendambakan Anda

Cara Memiliki Kehidupan yang Penuh Kuasa dan Otoritas

Waspadalah, Ini Bahaya dari Mengeluh

Sukses Tanpa Uang Ala Alkitab

Ini Cara Mendapatkan Bonus dari Tuhan

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline