Ini Cara Mendapatkan Bonus dari Tuhan

Ini Cara Mendapatkan Bonus dari Tuhan

Kepada Tuhan kita selalu meminta-minta berkat, berkat dan berkat. Padahal berkat adalah seseuatu yang sudah Tuhan siapkan bagi kita. Percaya, lah. Bukankah Allah adalah Bapa kita, dimanakah ada seorang ayah yang rela membiarkan anak-anaknya susah? Tidak ada, bukan?

BONUS

Seharusnya jika kita sudah mengetahui hal ini, jangan selalu mengejar berkat Tuhan. seoarang anak yang baik akan mendapatkan apa yang tidak dimintanya sama sekali, karena ayahnya tahu bahwa anaknya pasti senang diberi yang disukainya. Hal ini disebut menerima bonus. Bonus adalah sesuatu yang diberikan tanpa diminta. Mari belajar dari Salomo jika ingin mendapat bonus dari Tuhan.

Dan juga apa yang tidak  kauminta Aku berikan kepadamu, baik kekayaan maupun kemuliaan,  sehingga sepanjang umurmu takkan ada seorangpun seperti engkau di antara raja-raja. (1 Raja-raja 3:13)

Saat Salomo meminta hikmat kepada Tuhan untuk memimpin bangsanya agar dapat menjadi pemimpin yang adil dan bijaksana, Salomo malah emndapatkan apa yang tidak dimintanya, yaitu kekayaan, kemuliaan dan umur panjang.

Bonus yang diperoleh Salomo berasal dari rasa tanggung jawab akan kehidupan orang lain, sebab ketika kita memikirkan kehidupan dan kebaikan bagi orang lain maka Tuhan pun akan memikirkan kita, sehingga meskipun kita tidak memintanya, pasti akan Tuhan berikan.

Inilah yang Tuhan inginkan, yaitu sebuah hati yang rela memikirkan keselamatan, kesejahteraan dan kebahagiaan orang, bukan selalu memikirkan kebaikan bagi diri kita sendiri. Jika kita mencintai Tuhan maka yang akan selalu muncul dalam diri kita adalah rasa tanggung jawab dan bukan mencari hak kita.

Banyak orang mencari haknya, menuntut haknya tetapi mengabaikan semua tanggung jawabnya. Tuhan menginginkan kita melakukan tanggung jawab dengan sepenuh hati, bahkan Tuhan ingin kita melakukannya dengan penuh antusias dan inesiatif tinggi.

Tuhan Yesus mengajarkan kita untuk melakukan lebih dari yang orang lakukan, itulah sebabnya Tuhan Yesus mengajarkan pengajaran melakukan lebih agar dunia tahu bahwa kita berbeda dengan orang dunia ini dan Tuhan dimuliakan melalui diri kita.

Dan siapapun yang memaksa engkau berjalan sejauh satu mil, berjalanlah bersama dia sejauh dua mil. (Matius 5:41)

Jangan mengharapkan bonus dari Tuhan, jika kita tidak bisa mengerjakan tanggung jawab kita dengan benar seperti yang dituntut untuk kita kerjakan, lakukan bagian kita dan Tuhan akan melakukan bagian-Nya. Tuhan tahu cara memberikan bonus kepada anak-Nya jika hati kita serius mengerjakan tanggung jawab yang ada di pundak kita.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline