Pelayanan yang Membuka Kunci Surga

Pelayanan yang Membuka Kunci Surga

Saat Tuhan Yesus hadir di bumi, Ia memberikan teladan pelayanan bagi kita, yakni melayani orang-orang miskin yang tidak memiliki harta. Tuhan Yesus mengungkapkan rasa belas kasih-Nya dengan memberi makan banyak orang, menyembuhkan orang sakit, menghidupkan orang yang meninggal dan menerima orang-orang berdosa. Inilah bentuk pelayanan sejati.

MISKIN

Dalam pewahyuan yang diterima oleh Shawn Bolz seperti yang ditulis dalam buku Kunci Ekonomi Surga, mengatakan bahwa salah satu cara yang paling langsung dan berkuasa bagi orang-orang percaya di dunia untuk melihat sumber-sumber surga bergerak masuk ke dalam hidup mereka adalah dengan mendoakan hati bagi orang-orang miskin di bumi.

Saat itu, hamba Tuhan ini mendapat pewahyuan didatangi malaikat yang menyampaikan pesan seperti berikut ini.

“Jika engkau mengasihi orang-orang yang tidak dikasihi, engkau mendapatkan otoritas lebih besar. Jika engkau mengasihi mereka dengan cara yang terlihat nyata, seperti memberi mereka makan, pakaian, merawat mereka, mengunjungi mereka, mengadopsi mereka, maka engkau akan mempercepat aktivitas Tuhan di bidang-bidang lain dalam hidupmu. Itu akan membuka surga di atasmu, persis seperti memberi pengaruh besar kepada Yesus ketika Ia menjamah orang-orang miskin dan orang-orang yang menderita di bumi. Ketika Yesus menjamah orang-orang miskin dan lemah serta menjadikan mereka utuh dengan kasih-Nya, maka tingkat-tingkat pelayanan surga yang paling tinggi akan dibawa ke bumi dan cahaya Tuhan bertambah di seluruh dunia. Tirulah ini.”

Pewahyuan ini sangat tegas seperti yang dituliskan dalam kitab Yesaya, bahwa pelayanan yang Tuhan inginkan adalah memberi dampak yang nyata bagi orang-orang miskin dan tidak dianggap penting oleh dunia ini.

Bukan! Berpuasa  yang Kukehendaki , ialah supaya engkau membuka belenggu-belenggu kelaliman, dan melepaskan tali-tali kuk, supaya engkau memerdekakan orang yang teraniaya dan mematahkan setiap kuk, supaya engkau memecah-mecah rotimu bagi orang yang lapar dan membawa ke rumahmu orang miskin yang tak punya rumah, dan apabila engkau melihat orang telanjang, supaya engkau memberi dia pakaian dan tidak menyembunyikan diri terhadap saudaramu sendiri! Pada waktu itulah terangmu akan mereka  seperti fajar dan lukamu akan pulih dengan segera; kebenaran menjadi barisan depanmu dan kemuliaan TUHAN barisan belakangmu. Pada waktu itulah engkau akan memanggil dan TUHAN akan menjawab, engkau akan berteriak minta tolong dan Ia akan berkata: Ini Aku! Apabila engkau tidak lagi mengenakan kuk kepada sesamamu dan tidak lagi menunjuk-nunjuk orang dengan jari dan memfitnah. (Yesaya 58:6-9)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline