Memahami Lima Kebutuhan Pria dan Wanita

Memahami Lima Kebutuhan Pria dan Wanita

Semua orang memiliki satu kebutuhan dasar yang sama yaitu diterima dan dicintai, hal ini bukan saja kebutuhan pria atau wanita, tetapi merupakan kebutuhan inti yang dimiliki oleh semua orang yang hidup di dunia ini. Untuk itulah Tuhan Yesus hadir ke dunia dan disalibkan, yakni demi menerima diri kita apa adanya dan mencintai kita seutuhnya.

WANITA PRIA.jpg

Namun, sebagai manusia yang diciptakan menurut jenis kelamin yang Tuhan berikan, yakni laki-laki dan perempuan, maka kedua jenis kelamin ini memiliki kebutuhan dasar yang berbeda serta pemenuhan yang berbeda pula. Oleh sebab itu, pada saat kita memasuki masa pacarana dan akan memasuki jenjang pernikahan, maka sebaiknya kita mengenal lima kebutuhan dasar yang dibutuhkan oleh laki-laki dan perempuan menurut Willard Harley.

Lima kebutuhan dasar pria

Lima kebutuhan dasar wanita

1. Pemenuhan seksual1. Kasih sayang atau kemesraan
2. Teman bersenang-senang2. Percakapan
3. Pasangan yang menarik3. Kejujuran atau keterbukaan
4. Dukungan di rumah tangga4. Dukungan keuangan
5. Penghargaan5. Komitmen keluarga

Setiap pria dan wanita yang akan memasuki sebuah pernikahan akan membawa tujuan pribadi masing-masing, itulah sebabnya pernikahan adalah sebuah wadah untuk menyatukan dua vivi yang berbeda menjadi satu, sehingga pernikahan bukan hanya bersatunya pria dan wanita secara fisik, tetapi juga secara visi misi dan segala keinginan.

Jika pria dan wanita saling mempertahankan tujuannya masing-masing, maka yang terjadi adalah konflik yang besar dan menghancurkan hubungan yang telah terbangun. Oleh karena itu sebagai laki-laki atau wanita, kita harus menyadari bahwa dalam sebuah hubungan diperlukan kerendahan hati untuk menerima tujuan hidup pasangan dan segalanya. Hal ini akan menumbuhkan kesadaran di hati kita sehingga kita tidak menaruh harapan yang besar kepada pasangan melainkan penyerahan kepada Tuhan yang memimpin langkah hidup kita.

Orang yang bijak lebih berwibawa dari pada orang kuat, juga orang yang berpengetahuan dari pada orang yang tegap kuat. (Amsal 24:5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline