Tips Menjaga Pernikahan Seperti Masa Pacaran

Tips Menjaga Pernikahan Seperti Masa Pacaran

Setelah menikah beberapa tahun, sering terjadi perubahan kehangatan dan kemesraan dalam hubungan suami istri. Hal ini dapat terjadi karena bertambahnya kesibukan, konflik dan prioritas dalam rumah tangga. Namun, jika kehidupan rumah tangga Anda ingin tetap hangat dan mesra seperti masa pacaran, maka perlu menanamkan tujuh hal penting dalam rumah tangga agar kehidupan rumah tangga tetap hangat dan mesra.

PACARAN NIKAH.jpg

  1. Memiliki pengertian yang tinggi

Jangan menerima kelebihan pasangan saja, tetapi juga kekurangannya. Tidak banyak menuntut merupakan salah bukti kasih kepada pasangan dan banyak memberi merupakan kunci agar tidak kecewa.

  1. Mudah mengampuni

Mempertahankan diri dan rasa gengsi merupakan penghalang utama untuk saling memaafkan dan mengampuni. Jauhkanlah segala kesombongan dan rendahkanlah diri satu sama lain, hendaklah menganggap yang lain lebih utama daripada diri kita.

  1. Mudah memberi

Semakin dalam cinta seseorang, seharusnya semakin besar pula kerelaannya untuk memberi. Sebaliknya, cinta yang dangkal maka akan memberi dengan penuh perhitungan.

  1. Mau berkorban tanpa pamrih

Kesiapan mau berkorban justru dituntut lebih banyak setelah menikah, karena tanggung jawab pun semakin besar seiring dengan berjalannya waktu dalam pernikahan.

  1. Sabar

Keajaiban cinta dapat terlihat melalui kesabaran seseorang yang mau sabar dan tidak bersungut-sungut.

  1. Mengendalikan emosi

Tidak dapat mengendalikan emosi akan menjadi pemicu yang dapat merusak rumah tangga, emosi yang dapat dikendalikan akan menghasilkan satu kekuatan yang berguna.

  1. Memberikan pujian

Menerima pujian membuat seseorang lebih percaya diri, lebih merasa diharga, dihormati dan diterima apa adanya, sehingga membuat hubungan semakin intim.

 

“Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.”  Filipi 4: 8

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline