Cara Mengubah Kesukaran Menjadi Keuntungan

Cara Mengubah Kesukaran Menjadi Keuntungan

Kesukaran tidak harus menjadi negatif, sebenarnya kesukaran mempunyai potensi berakhir menjadi keuntungan dalam kehidupan kita. Dengan menggunakan karunia Roh, kita dapat menjalani sebuah kehidupan kudus, sehingga ketika kesulitan datang kita dapat menemukan solusi yang tepat seperti yang Tuhan inginkan dan menumbuhkan keuntungan dalam jalan hidup kita.

Masalah

  1. Pertahankan pandangan jangka panjang

Dalam kesulitan, daripada berinvestasi terlalu banyak dalam masalah kecil yang tiba-tiba menghadang kita, gunakanlah waktu dan tenaga kita yang terbatas untuk memberikan kontribusi ke arah tujuan jangka panjang kita.

  1. Kasihilah Sang Mempelai

Jika kesukaran bertambah berat, lebih mengasihi Sang Mempelai. Mempelai di sini berarti Kristus. Sejauh kita memiliki pikiran Kristus, kita akan mengasihi Tuhan sesungguhnya, sama seperti Kristus mengasihi mempelai-Nya dengan utuh.

  1. Berpikirlah selalu yang terbaik tentang orang lain

Di sela-sela maslaah kita, milikilah toleransi yang besar untuk sudut pandang yang berbeda-beda untuk memikirkan yang terbaik mengenai orang lain dan dengan rendah hati mengakui bahwa mereka mungkin saja benar.

  1. Memuridkan orang lain

Jangan lupakan kesulitan orang lain, bagian dari peran yang kita miliki sebagai orang Kristen adalah membantu memandu orang lain sepanjang jalan pemuridan mereka. Ada berkat besar dengan membantu orang lain sehingga mereka dapat menjadi seperti yang Tuhan kehendaki.

  1. Aktifkanlah perisai doa

Berdoa syafaat memberikan kontribusi besar dalam mengubah masa sukar ini menjadi keuntungan, daripada memandang ke belakang dan melihat masalah hidup dengan jelas.

  1. Taatilah Tuhan

Kadangkala masa sukar menjadi begitu kuat sehingga kita dapat jatuh di bawah tekanannya, jika kita tidak sepenuhnya yakin bahwa apa yang kita kerjakan adalah penugasan Tuhan yang benar dari Tuhan. belajarlah selalu taat pada Tuhan apapun kondisinya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline