Kunci Tetap Berdiri Teguh Walau Apapun Terjadi

Kunci Tetap Berdiri Teguh Walau Apapun Terjadi

Banyak orang terlalu mudah menyerah saat segala sesuatu tidak sesuai dengan keinginan mereka, kemudian menjadi depresi dan putus asa. Tetapi jika kita ingin menjalani kehidupan terbaik kita sekarang, maka kita harus bersikap pantang menyerah sebab dalam diri kita ada kuasa Tuhan yang terbatas. Pada waktu Tuhan memberi motivasi agar Yosua menguatkan hatinya dalam memimpin bangsa Israel, pada saat itulah Tuhan juga sedang memberi motivasi dan kekuatan pada kita untuk bertahan dalam kesulitan agar terus berjalan maju.

Seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; Aku tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau. (Yosua 1:5)

Joel Osteen dalam buku Your Best Life Now mengatakan bahkan walaupun kita sedang duduk, kita harus memandang diri kita sendiri sedang berdiri dakan diri kita. Saat kita sudah melakukan segala sesuatu yang kita ketahui, berdirilah teguh. Kita mungkin sudah melakukan segala usaha terbaik, sudah berdoa dan sudah percaya namun semuanya masih memprihatinkan.  Tetapi jangan buang keyakinan kita sebab besar upah yang telah menanti kita.

beban

Seringkali ketika kita sudah lelah melakukan semuanya dan hanya menunggu sedikit waktu lagi, kita menjadi tidak kuat dan berencana akan menyerah dengan keadaan. Jika hal ini terjadi, ingat kembali semua janji Tuhan agar kita tidak menjadi lemah. Kehidupan terlalu singkat untuk dilalui dengan susah payah sambil merasa depresi dan kalah. Apapun yang telah kita hadapi, kita harus membangkitkan mental pemenang dalam diri kita.

Saat banyak orang mengalami kesukaran, mereka mengizinkan kebimbangan menutupi tekad mereka dengan demikian melemahkan iman mereka. Ironisnya, karena roh mereka tidak benar, mereka tetap dalam keadaan buruk lebih lama disbanding yang diperlukan. Kita tidak diciptakan untuk hidup dalam depresi dan kekalahan.

Inilah saatnya untuk berdiri dalam diri kita, menyadap kuasa Tuhan, berdiri teguh dan melakukan perjuangan iman yang baik. Jangan jatuh dan terus jatuh, belajarlah seperti Daud yang mendorong dirinya sendiri di hadapan Tuhan, sebab Tuhan memiliki maksud untuk kita dengan memberikan hidup berkemenangan, tetapi kita harus melakukan bagian kita. Buatlah keputusan tegas bahwa tidak peduli apapun yang datang melawan hidup kita, kita harus tetap berdiri teguh.

Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! (1 Korintus 16:13)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

you're currently offline